Senjata Penting yang Perlu Dimiliki Setiap Orangtua dalam Mendidik dan Mengasuh Anak

Halo Apa kabar? Ariesandi disini.
Saya ingin sharing suatu cerita hari ini.
Suatu saat ada orangtua yang ingin ngobrol/konsultasi dengan saya setelah sebuah seminar. Saat dia mulai bercerita, saya mendengar suatu keluhan yang berbeda dari orangtua satu ini.
Dia bilang begini “Mengasuh anakku ini seperti sedang berperang. Ada banyak teriakkan, suara tangisan, jeritan dan suara-suara heboh lainnya. Saya juga musti sering susun strategi untuk membujuk anak saya untuk mau makan, untuk belajar atau merapikan mainan setelah berantakan semua. Wah pusing deh, udah mirip kayak perang!!”
Walaupun saya belum pernah ikut berperang, saat saya mendengar keluhan seperti itu, saya tiba-tiba langsung terbayang sebuah medan perang dimana terjadi ‘peperangan’ antara orangtua dan anak. Maafkan imajinasi saya he..he..
Saya tahu persis bahwa mendidik dan mengasuh anak memang seringkali membuat frustasi, jengkel, pingin marah aja dan lain sebagainya, tetapi menyamakannya dengan sebuah perang, terus terang adalah hal baru bagi saya :)
Nah mengikuti metafora/perumpamaan yang digunakan itu, saya lantas berpikir, jika ini sebuah perang, tentu akan diperlukan sebuah ‘senjata’ ya. Senjata yang efektif untuk mengalahkan ‘musuh’ eh salah he..he..
Sebuah senjata yang perlu dimiliki oleh setiap orangtua agar efektif dalam mengasuh dan mendidik anaknya. Anda ingin tahu senjata apa itu?
Ada dua sebenarnya, yang pertama adalah Cinta Tak Bersyarat atau Unconditional Love. Anak sangat membutuhkan Cinta Tak Bersyarat dari orangtuanya. Dengan memberikan ini saja, saya jamin akan terjadi perubahan yang sangat besar pada diri anak Anda.
Nah yang kedua adalah Keahlian untuk menetralkan atau melepaskan emosi negatif yang terjadi baik pada diri Anda sebagai orangtua ataupun yang terjadi pada anak Anda.
Sebagian besar orang sebelum menjadi orangtua sudah memiliki tumpukan emosi negatif dalam dirinya seperti perasaan kecewa, perasaan tidak berdaya, rendah diri, perasaan benci, jengkel, marah pada orangtuanya atau orang lain. Sehingga saat menjadi orangtua, seringkali tumpukan emosi negatif ini muncul kembali saat mengasuh dan mendidik anak, terutama saat anak berperilaku tidak sesuai dengan yang diinginkan.
Sebagai contoh kecil saja.
Suatu kejadian pada anak yang bagi orangtua lain biasa saja, misal anak dapat nilai ulangan jelek, bisa jadi ini hal besar bagi Anda karena dulu mungkin waktu kecil, Anda sering ditertawain teman atau dimarahin orangtua saat dapat nilai ulangan jelek. Hal ini bisa memicu timbulnya kembali emosi negatif di dalam diri Anda sehingga Anda menjadi marah besar pada anak Anda karena dia dapat nilai ulangan jelek.
Contoh lain.
Anda sedang mengalami kejadian yang tidak mengenakkan di kerjaan/bisnis Anda. Anda sumpek, jengkel atau marah pada situasi yang terjadi pada diri Anda. Lalu Anda pulang dan anak hanya sedikit rewel saja, Anda bisa jadi marah besar dan memukul dia, setelah itu baru Anda menyesal. Pernah alami seperti ini?
Jadi bisa Anda lihat, PENTING sekali bagi kita sebagai orangtua untuk memiliki sebuah ‘senjata’ atau keahlian untuk menetralkan atau melepaskan emosi negatif yang ada pada diri kita agar bisa mendidik dan mengasuh anak dengan lebih efektif.
Nah bagaimana jika emosi negatif itu ada dalam diri anak? Misal anak dipukuli oleh temannya di sekolah sehingga ada rasa takut setiap kali ke sekolah? Atau anak takut kegelapan? Atau anak menjadi tidak percaya diri jika disuruh maju ke depan kelas karena sering ditertawain teman-temannya?
Ada emosi negatif disana bukan? Bagaimana Anda sebagai orangtua membantu anak Anda untuk bisa melepas atau menetralkan emosi negatif tersebut? Perlu punya ‘senjata’ atau keahlian tersebut bukan?
Itulah sebabnya, selama bertahun-tahun, saya melakukan riset, uji coba, pembelajaran yang terus menerus untuk mencari sebuah solusi yang mudah dan bisa dipraktekkan bagi banyak orang, kapanpun dan dimanapun, untuk bisa melepas emosi negatif dalam dirinya ataupun orang lain.
Akumulasi pengalaman, riset dan pembelajaran serta praktek ke ribuan orang, menghasilkan sebuah teknik atau ‘senjata’ yang ampuh yang saya beri nama Instant Change Technique (ICT).
Sebuah teknik untuk melepaskan atau menetralkan emosi negatif pada diri Anda atau orang lain (seperti anak Anda) dalam sekejab/instan. Hal ini bisa Anda lakukan kapanpun dan dimanapun. Bisa diterapkan untuk hal mendidik/mengasuh anak, bisa diterapkan untuk menyembuhkan penyakit psikosomatis (sakit karena faktor psikologis/pikiran), bisa untuk menyembuhkan phobia, mengaktifkan magnet kemakmuran Anda dan masih banyak lagi.
Jika Anda tertarik untuk mempelajari teknik ICT ini, saat ini saya sedang akan me-launching buku terbaru “Instant Change Technique: Manage Your Emotion in a Blink”dimana Anda bisa melakukan Pre-Order untuk mendapatkan harga spesial + bonus audio The Money Attractor.
Anda bisa membaca informasi selengkapnya (isi buku, harga, cara order dll) di link berikut:
http://www.Ariesandi.com/PreOrder
Jadi saya summarykan, bahwa untuk menjadi orangtua yang sukses dalam mendidik dan mengasuh anak Anda menjadi yang terbaik, Anda perlu dua ‘senjata penting’ yaitu:
1) Unconditional Love atau Cinta Tak Bersyarat
2) Keahlian untuk Melepas atau Menetralkan Emosi Negatif pada diri kita sendiri dan pada anak kita
Dan solusi yang bisa saya berikan saat ini adalah melalui teknik Instant Change Technique (ICT) yang informasinya bisa Anda baca di:
http://www.Ariesandi.com/PreOrder
Apakah artikel atau sharing ini bermanfaat bagi Anda? Silakan beri komentar di bawah ini atau Anda bisa berbagai pengalaman Anda juga. Terimakasih sebelumnya.

Mudik Lebaran 1439H 2018